Kolam Renang Di Sumedang Dari Mata Air Pegunungan

Kenampakan Wisata Alam Gunung Tampomas
Kenampakan Wisata Alam Gunung Tampomas
Villa R1-34 kecil lembang bandung
Villa R1-34 Lembang

Kolam Renang Di Sumedang Dari Mata Air Pegunungan

Kolam renang di Sumedang

Jernihnya Kolam Renang Di Sumedang Dari Mata Air Pegunungan – Ketika jalan-jalan ke Sumedang, jangan lupakan makanan khasnya yang sangat terkenal ke berbagai penjuru kota yaitu tahu Sumedang. Namun jangan salah, tidak hanya begitu populer karena tahunya. Kota Sumedang juga memiliki banyak lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya kolam renang di Sumedang yaitu Wana Wisata Cipanteneun.

Wana Wisata Cipanteneun merupakan salah satu objek wisata yang lokasinya tepat berada di daerah Cimalaka, desa Licin. Yang menarik dari lokasi wisata ini adalah lokasinya yang terbilang masih sangat asri, hijau, dan berhawa sejuk. Keadaan tersebut karena dukungan keindahan alam yang disajikan kawasan tersebut dengan dikelilingi banyak pepohonan. Pada kawasan tersebut juga terdapat pemandian dan kolam renangnya. Sungguh menarik bukan? Baca juga Misteri Gunung Ciremai

Dibanding kolam renang lain, kolam renang di Sumedang ini memiliki air yang jernih karena berasal dari air gunung. Oleh karena keistimewaan itulah kawasan ini menjadi salah satu wahana air yang sangat digemari oleh pengunjung untuk sekedar bermain air atau berenang. Karena lokasi wisatanya dikelilingi pohon-pohon pinus yang masih asri, lokasi ini sekaligus dapat juga dimanfaatkan sebagai lokasi berkemah alias camping.

Kolam renang di Sumedang yang satu ini terbilang unik karena lokasinya berada pada kawasan hutan lindung  yang mencapai luas 3 hektar. Tepatnya berada pada bukit Cipanteneun yang ditumbuhi pohon pinus serta rimba campuran. Di bawah bukit tersebut terdapat aliran air dari mata air pegunungan. Dari situlah air kolam renang Wana Wisata Cipanteneun berasal. Baca juga kawah kamojang garut

Selain keberadaan kolam renang di Sumedang tersebut, ada empat mata air yang menjadi daya tarik wisata pada Wana Wisata Cipanteneun tersebut. Empat mata air tersebut adalah mata air pohon Loa yang digunakan untuk pemandian para wanita, pohon Tamiang sebagai tempat pemandian laki-laki baik muda maupun tua, serta pohon Kiriyu yang dikhususkan untuk pemandian anak muda, pohon Pulus sebagai tempat pemandian orang tua, muda,laki-laki maupun perempuan. Keempat mata air tersebut memiliki khasiat yang berbeda-beda.

Wana Wisata Cipanteneun ini merupakan kolam renang di Sumedang yang terbilang sudah ada sejak berpuluh-puluh tahun sebelum wahana wisata air modern berkembang pula di kota Sumedang tersebut. Wahana yang masih asri dan memberikan pemandangan alam yang unik seperti ini saat berendam dalam kolam renang tentu akan sangat banyak didambakan para wisatawan yang ingin melepas lelah dari segala rutinitas dan keramaian kota. Tempat yang satu ini memang tepat untuk anda yang ingin merasakan kenikmatan dan ketenangan.

Related Posts

Menjelajahi Pesona 4 Air Terjun Di Purwakarta

2016-04-16 09:40:39
villapriangan

18

Melepas Penat dengan Berkaraoke di Dewi Air Karawang

2016-03-18 01:53:53
villapriangan

18

Keistimewaan Pemandian Air Panas Sari Alam Ciater

2016-02-20 05:34:38
villapriangan

18

Kolam Renang di Sumedang Jernih dari Air Pegunungan

2016-02-10 10:48:53
villapriangan

18

Menikmati Wisata Air Panas di Walini Ciwidey

2016-01-08 15:12:55
villapriangan

18

Villa dekat pemandian air panas Garut

2015-12-28 09:48:46
villapriangan

18

Pemandian Air Panas di Ciwidey

2015-12-23 09:46:22
villapriangan

18

villapriangan
villapriangan
Villa Priangan jasa sewa villa murah di tanah sunda.villa istana bunga,villa di garut,villa di ciater,villa di lembang,villa di bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *