Silsilah Prabu Siliwangi dan Ciri Orang yang Termasuk Didalamnya

Kerajaan Pajajaran
Sejarah Kerajaan Pajajaran dan Misteri Hilangnya
Tol Cipularang km 97
Ingkar Janji Tol Cipularang km 97

Silsilah Prabu Siliwangi dan Ciri Orang yang Termasuk Didalamnya

Silsilah Prabu Siliwangi

Silsilah Prabu Siliwangi dan Ciri Orang yang Termasuk Didalamnya – Prabu Jayadewata atau yang lebih dikenal dengan Prabu Siliwangi adalah seorang raja yang berpengaruh di daerah Sunda. Gelar Siliwangi yang disandangnya bukan berarti tanpa arti. Siliwangi artinya orang yang menggantikan Raja Wangi. Hingga saat ini, sejarah mencataat ada banyak sekali raja yang mendapat gelar Siliwangi. Jadi, tak heran jika silsilah Prabu Siliwangi bisa dibilang agak rumit. Baca juga paket wisata kampung sampireun garut

Menurut versi Mama Eyang Androi Cigondewah, silsilah Prabu Siliwangi berawal dari keturunan Maharaja Adi Mulya. Dari keturunan Maharaja Adi Mulya inilah muncul 3 nama besar, yaitu Prabu Ciung Wanara, Sri Ratu Purbasari dan Prabu Lingga Hiang.

Prabu Lingga Hiang memiliki 2 putra, Prabu Lingga Wesi dan Cakrawati. Dari keturunan Prabu Lingga Wesi inilah muncul nama Susuk Tunggal, Banyak Larang, Banyak Wangi, Prabu Linggawastu, Prabu Mundingkawati (Siliwangi I) dan Prabu Anggalarang (Siliwangi). Dari garis keturunan Angga Larang, silsilah Prabu Siliwangi diteruskan oleh Prabu Siliwangi, R. Rangga Pupukan dan Prabu Jaya Pupukan. Baca juga kamojang Resort

Jika diruntut hingga bawah, silsilah Prabu Siliwangi akan sampai pada Syekh Haji Abdul Muhyi di Pamijahan. Nama Syeikh Haji inilah yang kini dikenal di daerah Tasikmalaya sebagai ulama besar. Kiprahnya dalam agama Islam menghasilkan tasawuf pemijahan yang diwariskan pada Syeikh Abdul Qodir Jaelani, Abdul Jabar dan Abdul Rauf Singkel. Baca juga Taman di bandung

Meski silsilah Prabu Siliwangi begitu panjang bukan berarti putus sampai disitu saja. Di zaman sekarang juga masih ada keturunan Prabu Siliwangi yang meski tak dapat ditandai lewat garis keturunan, masih dapat dilihat dari ciri lahiriyahnya.

Ciri orang yang masih satu garis dengan silsilah prabu Siliwangi memiliki 3 tahi lalat yang dapat dihubungkan menjadi segitiga. Tahi lalat inilah yang disebut sebagai simbol ajaran Tri Tangtu Sandubuwana yang diajarkan oleh Prabu Siliwangi. Baca juga tempat belanja di bandung

Jika orang tersebut menyandang keturunan Prabu Siliwangi dari  Syaikh Syarif Hidayatullah atau yang lebih dikenal dengan Sunan Gunung Jati maka akan ada ciri lain yaitu garis putih pada kuku jari. Garis putih ini disebut sebagai ajaran Islam yang dibawa oleh Sunan Gunung Jati.

Sumber dari http://rijalmaulana.com/silsilah-prabu-siliwangi-dan-ciri-keturunan-nya-mudah-di-kenali/

Related Posts

Situ Gede Tasikmalaya yang Tenang Yuk Cobain

2016-07-14 01:41:39
villapriangan

18

Menilik Kolam Renang Wanayasa Yang Eksotis

2016-04-29 09:11:37
villapriangan

18

Cerita Seram Tol Cipularang yang Perlu diketahui

2016-04-25 09:24:30
villapriangan

18

Memilih Travel Bandung Purwakarta yang Terpercaya

2016-04-23 02:26:06
villapriangan

18

Kesaktian Prabu Siliwangi Yang Melegenda

2016-04-23 02:23:18
villapriangan

18

Keindahan Gunung Sangga Buana Yang Menyimpan Misteri

2016-04-19 04:24:30
villapriangan

18

villapriangan
villapriangan
Villa Priangan jasa sewa villa murah di tanah sunda.villa istana bunga,villa di garut,villa di ciater,villa di lembang,villa di bandung.

103 Comments

  1. Raden iwan setiawan says:

    Luar biasa isi ulasan dan materinya..

    Klw soal tanda segi tiga tahi lalat saya juga punya pak..posisi di dada..kalau di lengan tahi lalat berbentuk senjata kujang..

    Mengenai keturunan atau bukan saya tdk mengetahui nya..

    Terima kasih sebelumnya..

    • Iya Pak Raden Terimakasih telah membaca artikel kami

    • samm says:

      Assalamualaikum, bagi kita semua ; tentang apakah diri seseorang yang punya ciri lahir ,keturunan prabu silihwangi apa bukan , hendaklah tanyakan kepada hati nurani apakah masing masing selama ini biasa melakukan apa yang terkandung dalam wangsit silihwangi….wassalam

  2. ari says:

    manteb artikelnya,

    bicara hal tanda tahi lalat segitiga dan garis putih di kuku jari,, sy jg ad pak , tahi lalat brbentuk segitiga sudut ad di lengan kiri, dan garis putih ad di jari manis kiri,

  3. ariyansyah says:

    sy jg mempunyai tanda tersebut garis putih di kuku jari mans kiri dan tahi lalat berbntuk segitiga

  4. rifki says:

    kalau misalnya , 2 tahilalat di pojok dada kiri atas dan 1 lagi di pipi kiri bawah kan menjadi bentuk segitiga apa itu termasuk keturunan

  5. asslm mkm..!sy punya tahi lalat segitiga di jari klngking kanan,seumur hidup sy bnyk skli pertanyaan dlm diri sy,bnyk keanehan (1)sy prnh mmpi brtemu prabu kiansantang dn beliau brkt ada gambar kpala harimau di dada sy dn beliau berjanji ajarkan ilmu kpd sy (2).smnjk mimpi itu sy punya klbihan berupa ilmu silat, krn sy bingung untuk mengizazahkn trus krn sy berasal dari daerah cirebon mk sy namakn cakrabuana.meski cm sedikit,tp bbrp murid sy prnh mncbnya..subhanalloh ilmu itu sngtlh ampuh.(3)keberadaan sy di daerah banten dan puny istri asal banten.(4).anak prtm sy nmnya dr mimpi,waktu istri sy mengandung 3 bln,istri sy mimpi di sebuah goa seseorang dtng dgn pakaian srba putih bw tasbih brkt sy ttpkn ank laki laki dn km namakn…3 x brturut turut,kl ingat ingat goa dn ciri cirinya seperti goa di pamijahan pdhl istri sy blm prnh ke sn,anehnya stelh lhr ank sy itu sifatnya ga seperti ank biasanya,sangat sabar ga rewel dn bisa tau kegunaan bnda tnp di ksh tau,dn msh bnyk lg keanehan lainnya.setelh sy bc artikl ini mulai ada jwbn kl mslh bnr dan enggakny sy ga tau tp setidaknya sy sudah punya jawaban untk diri sy.mksh..
    .

    • waalaikum salam wr.wb Salam Raga sunda Terimkasih Kang Moch Mawardinan Fauzan telah membaca ulasan leluhur tanah sunda

  6. Kurnia says:

    Assalammualaikum wr wb

    • Salam Raga sunda Terimkasih kang Kurnia telah membaca ulasan leluhur tanah sunda, waalaikum salam Wr.Wb

      • Ahmad Saripudin says:

        Asalamualaikum kang salam manjur , klo saya di tangan kiri saya ada tahi lalat dan memang sangat mengherankan , klo saya ketemu ajengan kiyai dan ulama atau org yg berilmu tinggi , org tersebut sangaik baik sama saya dan slalu mendoakan saya dan memberikan jikiran atau doa juga amalan dan org itu menasehati saya agar saya jikir atau puasa tpi sampai skarang sy hidup biasa saja dan tdk punya kelebihan yg menonjol kaya ajenga ulama atau wali , tpi alhadulillah hidup saya slalu tenang nyaman dan jikir doa2 yg di berikan para kiyai ulama sy slalu saya bacakan walau sy tdk tau untuk apa gunanya jikir dan amalan yg dia kasih , saya dariketurunan mbah haji muhid bin sariban bin kanday bin taya bin kaca dalam panayaan bin buang bin kiyai mansur cikaduwen banten apa karna itu raden mohon info nya

  7. mohesa alvaro says:

    tahi lalat saya berwarna kecoklat-coklatan ,

  8. D.hidayat says:

    Sy pny tanda diKuku kaki yg kanan jari tengah belah dan kuku jempol tngan kanan bergaris dan ada thi lalat 3 di mata.di tangan kanan dan di perut apa arti nya pa?mksh ats penjelasannya

  9. iqwayul says:

    q jg ada garis pth d jmpol kiri bos.tp kok blm prnh y ?mnimal brmmpi brtmu dg para leluhur tsb?malh dr yg lainx insyallh prnh brtmu

  10. masrukhan says:

    Saya ada di dada kanan tahi lalat,klo di garis akan mbentuk segitiga.trus dijari tengah tangan kanan ada garis lurus.tapi tidak putih

  11. Amalia says:

    Sy jg mempunyai tai lalat 3 di muka sy yg berbentuk segitiga ayah sy adalah keturunan prabu siliwangi kake sy jg demi allah itu bnar

    • Novendy says:

      Saya memiliki 3 tahi lalat diwajah kalau digaris menjadi segitiga.dan saya memiliki garis lurus putih di ibu jari kanan…ayak dari kakek saya R.Ng kasan anom di nganjuk..

  12. hadi setiawan says:

    yg punya silsilahnya saya baru percaya Anda adalah keturuanan dari prabu suliwangi.

  13. m taufik says:

    sy juga ada tapi semua itu waallahualam, tanda tahi lalat di muka berbentuk segi tiga”

  14. DEDE IWAN SASMITA says:

    nama: DEWATA PUTRA EFENDI JAMPANG KULON ADA TITIK TAILALAT DI BAHU BER BENTUK VIRAMID

  15. DEDE IWAN SASMITA says:

    nama: Dewata lahir di desa sunda weunang parungkuda sukabumi
    putra; EFENDI dari jampang kulon
    titik segi tiga saya ada di bahu kanan berbentuk viramid.

  16. Nizara says:

    Assalamualaiku.
    Saya juga ada garis putih di jari2 saya,tapi saya g tau saya keturunan sunan gunung jati ato bkn.

  17. Aldi syahputra says:

    Waktu itu saya sempat mengigau alias ngelindur waktu tidur di rumah tmn saya dan pas kebetulan waktu itu tmn saya bangun dan mendengar saya mengelindur dan ketika saya bangun dia lalu menceritakan kepada saya,katanya saya menyebut nama”syeikh abdhul muhyi” lalu “syeikh abdul khodir jaelani” padahal saya tidak mengenal syeikh abdul muhyi klo syeikh abdul kohdir saya kenal ,

    Anehhh

  18. indra says:

    Kalo saya punya tanda petir di atas mata .. sama tanda kujang di dada kiri saya .. itu artinya apa yah ….

  19. dharma wira says:

    Sy mempunyai 3 tahi lalat di lengan sebekah kiri yg bila dihubungkan akan membentuk segitiga, apa mgkn sy msh….

  20. dharma wira says:

    Alm kakek sy bernama Raden sunadi merupakan pelarian dr sunda ke sumatera, dia org pertama yg membabat hutan buat t4 tgl.
    Sy pgen tau silsilah saja.dan sy mempunyai tanda tsb.
    Mohon bantuan nya.

  21. kojek says:

    tuhang,aya di daerah sim kuring turunan prabu siliwangi,tos dibukyikeun ku guru sejarah.

  22. Kaka says:

    Perihal tanda dan ciri keturunan itu tdk ada . bagi yg mengakui keturunannya dia akan dibekali sahadat pajajaran, maka dia salah satu keturunannya.

    • putra galuh karawang says:

      Q setuju ms ka2. memang kta teman Q jga gtu yg asli keturunan prabu siliwangi semua memiliki sahadat pajajaran

  23. Ilyas says:

    Wah
    Banyak ya keturunan prabu siliwangi !!! :)
    Sy punya tahi lalat persis di antara alis mata
    Jadi sy keturunan Gajah Mada

  24. Lyu says:

    Saya punya tahi lalat di lengan kiri bila di hubungkan semua menjadi bentuk segitiga dan di wajah saya juga begitu bila di hubungkan membentuk segitiga juga,apa saya juga termasuk keturunan nya dan di kuku ada garis lurusnya.

  25. dian says:

    Aku punya tanda itu di wajah bagian kanan…

  26. dian says:

    Aku punya tanda itu di wajah bagian kanan… tp saya gtau silsilah nya… cmn ad yg berbeda dr diri saya… sya bs merasakan ttp saya tdk bs melihat.. pernah ada macan putih mendatangi saya.. tp saya tidak bisa melihatnya… klo di pajajaran saya tdk tau .. tp kalau majapahit.. banyak pengawal saya dari sana… cmn y it td saya tdk bs melihat mereka tp yg rukyah saya bs melihat mereka…saya punya tanda tahi lalat bentuk segitiga itu…

  27. A.SETAWATI ANDADARIE says:

    Saya slalu mimpi2 aneh tapi mimpi itu slalu jd kenyataan & saya slalu tanya pada kiyai arti mimpi saya…mereka slalu bilang mimpi saya bagus krn slalu mimpi para Nabi spt Nabi Musa lengkap dgn tongkatnya & Nabi MUHAMMAD tp wajahnya spt bercahaya bulan tdk bisa ditembus oleh mata yg ada cm nama MUHAMMAD di wajahnya karna teramat silaunya. Saya juga mimpi 9 bayi laki2 kembar di 9pintu pas ditanya sm kiyai itu wujud wali songo yg suci spt bayi. Banyak lagi mimpi aneh saya yg pst jd nyata.
    Saat saya hamil saya slalu mimpi didatangi Para Pejabat spt Megawati, BY habibie,gusdur dan para wali berjubah putih & ketika lahir pas 40hari saya di datangi sm petapa berjubah putih dia berkata siapa mana anak mu nak? Msh dlm bingung krn ada 3 pilihan saya sebut satu persatu yg ketiga M.FAWWAZ AL GHOOZI CHECARRIO. petapa itu berkata yg terakhir disebut itu yg sangat bagus lalu dia hilang.
    sejak saat itu bila anak saya sakit beliau slalu datang dlm mimpin saya.

    Saya sakit di guna2 tetangga hingga rumah tangga hancur & saya di bikin lumpuh tp entah kekuatan apa yg ada dlm diri saya walau demikian saya tdk lumpuh atau cacat spt yg orang jahat itu inginkan cuma kl bila dia kerjain baru sakit. Krn sakit guna ini saya ikhtiar ke daerah2 sdh berapa puluh kiyai ulama yg mengobati saya hingga terakhir saya ke cirebon ke daerah LEMAH TAMBAH /pangeran surya negara jawaban beliau juga sama dgn kiyai lain.bahkan beliau ingin saya tinggal ditempat pesantrennya selama 40hari utk jd anak muridnya.kŕn beliau bilang apa yg saya pikirkan ttg orang lain & apa yg saya mimpi serta saya ucapkan pd orang itu slalu benar jd lenyataan saya bisa telepati mmbaca pikiran beliau & orang lain bahkan bisa mengobati orang tanpa saya sadari.
    dari smua kiyai yg saja datangin pasti bilang kalau saya ini ada keturunan…dan penyakit guna2 di badan saya itu akan sembuh dgn sendirinya , karena tanpa berobat pun saya bisa mengobati diri saya sendiri dan mereka bilang obatnya ada pd diri sendiri !!! Saat terakhir saya ktm sm sahabat kuliyah saya beliau turunan dari fatahilah dia bilang kamu sakit & penyakit itu jenis santet yg langka. Lalu dia beri petunjuk kalu obatnya ada pada diri saya sendiri , saya disuruh cari kayu naga sari krn dgn kayu itu keris2 dr ilmu santet yg ada di dlm badan saya bisa keluar yg keluarin laki2 berjubah putih/leluhur saya karna saya keturunan dr PRABU CIUNG WANARA.
    Leluhur2 saya yg berilmu sakti yg sdh meninggal&sering datang dlm mimpi2 saya itulah yg akan mengobati saya.
    saya kaget kl saya dibilang Turunan PRABU SILIWANGI dari PRABU CIUNG WANARA kerajaan Galuh.
    dan saya baru percaya setelah sahabat saya meyakinkan saya karena itu pesan dari leluhur saya yg datang dan bicara pdnya , dia bilang kalau saya ini orang sumedang larang&subang dia menyuruh saya utk menelusuri silsilah saya.
    Saya tanya pd dia kl memang saya benar keturunan ciung wanara apa ciri2 otentiknya?
    dia tanya sama saya apa slama hidup saya dan ibu saya keluarga kami pernah kesurupan? Saya bilang tdk pernah .
    itu bukti utama selain tahilalat.
    karena seluruh keturunan ciung wanara&siliwangi tdk pernah kesurupan.
    dia bilang bukti lain tiga tahi lalat berbentuk segitiga yg ada di wajah2 saya baik didekat mata / di dahi saya itu bukti kuat.
    Saya turunan ke 39 dari RADEN UMAR HUSEIN

  28. No name says:

    Ada2 saja… Hehe

  29. andikappt says:

    Saya punya di ibu jari tangan sebelah kiri. 3 titik dalam 1 ruas membentuk segitiga. Awalnya saya hanya menganggap ini sebagai hal unik.
    Pernah suatu ketika di Jakarta bertemu kakek2 yang tidak saya kenal kemudian dia memanggil saya dan menanyakan asal saya. Ketika dia tanya asal saya, dia tidak percaya kalau saya orang Bekasi. Memang jujur saya lahir di Bekasi. Lalu dia tanya asal orang tua saya, dan setelah saya jawab langsung beliau bilang, “nah, bilang aja kalau orang sukabumi.”
    Beliau berkata kalau dia terkejut melihat 2 sosok di belakang saya yang tidak bisa saya lihat. Beliau pun sempat berkata bahwa saya ada keturunan Siliwangi dan hal tersebut yang selalu menjadi pertanyaan dalam diri saya tentang kebenarannya, ditambah kejadian ghaib yang sering saya alami.
    Demikian singkat curahan dalam benak saya. Hatur nuhun artikelna kang admin..

  30. Ahmad dahlan says:

    Assalmualaikum wr.wb .. Salam sejahterah buat kita semua , mhon maaf beribu maaf ananda juga ada tanda tahilalat dan kuku garis putih dan Ananda ada melihat masih keturunan ke 18 dr Buyut prabu .. trima kasih 29.04.1983 .

  31. Ahmad dahlan says:

    Assalmualaikum wr.wb .. Salam sejahterah buat kita semua , mhon maaf beribu maaf ananda juga ada tanda tahilalat dan kuku garis putih dan Ananda ada melihat masih keturunan ke 18 dr Buyut prabu .. trima kasih 29.04.1983 . Wassalamualaikum wr.wb

  32. devhinaarthappramhadiningrat says:

    Sy ada silsilahnya

  33. Novendy says:

    Kalau ada informasi untuk silsilah lengkap ke bawah sampai sekrg 2016 bisa di upload..

  34. abed boriz says:

    aku juga pnya garis putih d tangan kanan. Jempol entah aku msh ktrunan ap bkan gk ngerti tpi d byangan ku kya sllu ad byangan yh mendampingimendampingi

  35. Ikbal says:

    Saya mempunyai tai lalat 2 di dada dan satu di perut berbentuk segi apa arti nya ya

  36. Faisal rizki,slam prabu siliwgi says:

    Iyh makasih buat infonya semoga bermanfaat

  37. Iba says:

    Utk lbh yakin test DNA kali ya???

  38. Asep Tatang says:

    Sy punya tahi lalat di bahu kanan kiri dan tengah dadah, sy juga punya tahi lalat dibagian mata sebelah kanan atas, bawah dan sudut, serta sy punya tahi lalat agak besar di telapaktangan bagian atas warna hitam dan pergelangan warna coklat mirip semar. Kakek sy berasal dari kesultanan Cirebon dan sy sejak kecil bersama ortu tinggal di Medan, mohon tanggapannya.

  39. asep tatang says:

    Ass, sy punya tahi lalat di kedua bahu dan dada; sy punya tahi lalat di mata sebelah kanan atas bawah dan sudut; sy punya tahi lalat agak besar warna hitam dipunggung tangan; sy punya tahi lalat warna coklat di pergelangan tangan sebeah kanan. Kakek sy dari Bapak sy berasal dari Cirebon sementara orang tua sy sejak sy kecil bermukim di Medan, sy tidak pernah diceritain oleh orang tua sy berkaitan dgn keturunan dari Cirebon namun ada orang tua kenalan sy melihat sy adalah keturunan Prabu Siiwangi, mohon beri tanggapa atas comment ssya ini, terima kasih, wass…

    • Muhammad Bima Yakti says:

      Kang Asep,
      Dimanapun kita berada jangan lupakan leluhur….
      Karena leluhurlah kita ada, tanpa leluhur kita tidak akan pernah ada….
      Napak tilas lah sesekali membawa istri dan anak² ke tanah leluhur kakek buyutnya supaya anak² mengetahui dan mengenal tanah nenek moyangnya….
      Salam hormat

  40. Faisal A.R says:

    Di blkng rmh sy ada 3 maung kalau sy lg kesal sy sering kemskn maung itu dan 20 orng pun tidak ada yg bisa tahan saya,saya jg tidak sadar cuma pas maungnya keluar sy sdh tertidur nyenyak(pingsan)di lpngn bojong(bogor)
    dan orng2 blng saya sakti adapun jg yg blng sy keturunan prabu siliwangi

  41. Inda says:

    Saya juga baru tw kalo saya keturunan Prabu Siliwangi.. Jd pd bbrpa bulan lalu ada acara di Wanayasa dan orgtua serta kk saya hadir diacara tersebut dan kk sy membaca silsilah keluarga disitu ada nama nenek saya dan stlh dilihat keatas ada nama Prabu Siliwangi.. smoga kita sesama keturunan beliau bisa saling bersilaturrahim dan tetap berada djln yg baik2

  42. fikri says:

    Saya mempunyai 3 tahi lalat di tangan kiri yaitu di telunjuk,jari tengah,dan kelingking.

  43. Reza billy says:

    Ingat siapapun leluhur kita. Tetap tundukkan kepala hanya kepada Allah Swt . Mudah mudahan dengan mengalirnya darah raja raja atau pahlawan pada diri kita tidak menjadikan diri kita musyrik kpd Allah Swt.

    • Muhammad Bima Yakti says:

      Kang Reza,
      Betul sekali, iya kita keturunannya yang pasti tugas kita semua jauh kebih berat karena harus menjadi contoh bagi lingkungannya…..
      Saya pribadi selalu menekankan bahwa semua manusia merupakan keturunan orang hebat, supaya indonesia lebih cepat menjadi baik….

  44. siti rohmah says:

    Saya mau tanya dong apakah kalo keturunan macan putih akan selalu di jaga.dan bisa ga kita di rasuki oleh macan putih itu.tapi di rasukinya pada saat yg genting saja atau saay yg di perlukan

    • Muhammad Bima Yakti says:

      Neng Siti,
      Dirasuki teh meni kepengen atuh, hehehe
      Bergantung mah sama Allah, masa sama yg begituan…
      Macan putih itu sebangsanya jin, saat kita eling kemungkinan beliau menjauh karena panas kecuali macan putihnya sudah menjadi jin islam

  45. Arief says:

    Kalo aku punya 3 tahi lalat membentuk segitiga di pipi kanan dan 3 lagi di samping mata sebelah kiri, saya mau nanya barangkali akang tahu, siapa Nama asli KH. Raden Ampunan Tara? Apakah benar masih ada hubungan dgn keluarga kesultanan cirebon. Kata2 org2 keluarga besar saya sengaja paten obong saya gak paham apa itu paten obong?

  46. Nuhun pisan kanu gaduh website iyeu, pan saruntuyan bisa silih wawuh.. meh urang sadaya teu pareumeun obor teuing dulur-dulur.. ngan tong hilap urang teh jadi turunan ti siliwangi beurat, tugas ti kolot urang teh syiar islam..

    • Muhammad Bima Yakti says:

      Kang Anjar,
      Engke aya waktosna yen urang padulur teh bakalan tepung tepang

  47. NY.R.A SETIAWATI ANANDADARIE says:

    Ass…wbr aki saya sdh datang menziarahi makam2 leluhur walau ngcak2 tdk teratur sesuai yg ditentukan tp paling tdk pada awal silaturahim pd para EYANG PRABU sudah terlaksana & disambut suka cita oleh para sedulur di setiap pasepuhan beliau juga dgn senang hati menyambut & memperkenalkan saya ke makam2 mana saja yg harus saya kunjungi sebagai PR saya. Karna saya ini kerurunan EYANG PRABU SILIWANGI dari GARIS KETURUNAN EYANG PRABU CIUNG WANARA KE EYANG RATU PURBA SARI SAMPAI KE EYANG PRABU SRI MAHA RAJA PRBU SILIWANGI PEMANAH RASA – KE GARIS SUNAN WALI SONGO /SUNAN G.JATI – KERATON DEMAK EYANG PRABU GESUE ULUN .DAN KELUARGA KAMI DARI PENGHULU KARAWANG RADEN UMAR HUSEIN.
    DAN dari Semua tanda bukti yg ada serta dari susunan ke SILSILAHAN KERAJAAN SUNDA NAMA KELUARGA KAMI sudah tertera di Bagan SILSILAH.

    Tanda yang ter lihat benar 3 tahi lalat tepat di pipi saya & garis putih di ibu jari kuku…ada tambahan yang asli kerurunan tidak perna KESURUPAN dan mereka slalu di datangi wangi2an alam di waktu2 tertentu.karna bertanda para leluhur EYANG PRABU SILIWANGI mengunjungi KETURUNANNYA.

    Dalam waktu dekat kami dari Ajengan kasepuhan PAMIJAHAN ingin ZIARAH Silaturahim KELILING MAKAM WALI SONGO Khususnya ke DEMAK utk NYEKAR sekaligus silatirahim dengan Keraton DEMAK pertemuan antara kesepuhan TATARAN SUNDA GALUH PAKUAN.

  48. Darma panca surya says:

    Salam seduluran…
    3 tahi lalat itu…
    Masing masing berbentuk rajah…
    Ada di tiga tempat…
    Salam seduluran…

  49. Darma panca surya says:

    Salam Rahayu…
    Tiga tahi lalat itu…
    Masing masing sebuah rajah…
    Ada ditiga tempat …
    Salam seduluran…

  50. Darma panca surya says:

    Salam seduluran…
    Ada tiga amal jariah beliau yang berjalan terus mengalir kepada turun temurunannya yang luhur budi pekertinya.
    Dan dari masing masing tahi lalat yang berbentuk rajah itu, ada kegunaannya tersendiri, yang mana kelak apabila sudah waktunya anda yang memilikinya bisa mengambil manfaatnya,kelak akan datang petunjuknya.
    Yang benar hanya Allah,
    Smoga seluruh keturunan beliau, snantiasa mendapat kemudahan,,,
    Karena PASTI akan mengalami proses ujian yang berat, sesuai dengan garis/faith/takdirnya
    Salam seduluran

  51. Aris says:

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    Dear All….saudaraku perkenalkan saya Aris dari Kota KUNINGAN JABAR. saya hanya ingin menghimbau saudara2 ku semuanya utk mempersiapkan diri masing guna menghadapi apa yg akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan nanti.
    Terima kasih

    السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

  52. rana says:

    klo saya g punya sama sekali tapi garis keturunan saya jelas bgt bapa dari kesepuhan ibu dari kanoman , namun yang sangat jelas saya keturunan nabi

  53. deimeime says:

    saya jg py 3 tahi lalat di telapak tangan kiri

  54. Anang Arifin says:

    Bukan perkara ada tanda tersebut atau tidak, tapi setelah punya tanda” tsb kontribusi apa yang akan diberikan kepada agama dan bangsa, jangan rajin menjelaskan siapa kita tapi rajin rajinlah bersegera menjadi bermanfaat bagi banyak orang, jangan sombong tapi rendah hati, jangan marah tapi ramahlah, prabu siliwangi datang tidak menampakkan wujud tapi harum wangi sejati. Salam dari jawa trah pakubuwono X.

  55. Arya setra says:

    Luar biasa sampai saat ini masih menjadi mitos/fakta ciri2 turunan prabu siliwangi.
    Pada hakekatnya manusia itu sama mau itu raja, abdi, presiden atau orang miskin sekalipun derajatnya sama.
    Sakabéh turunan dia ku ngaing bakal dilanglang. Tapi, ngan di waktu anu perelu. Ngaing bakal datang deui, nulungan nu barutuh, mantuan anu sarusah, tapi ngan nu hadé laku-lampahna. Mun ngaing datang moal kadeuleu; mun ngaing nyarita moal kadéngé. Mémang ngaing bakal datang. Tapi ngan ka nu rancagé haténa, ka nu weruh di semu anu saéstu, anu ngarti kana wangi anu sajati jeung nu surti lantip pikirna, nu hadé laku lampahna. Mun ngaing datang; teu ngarupa teu nyawara, tapi méré céré ku wawangi. Ti mimiti poé ieu, Pajajaran leungit ti alam hirup. Leungit dayeuhna, leungit nagarana. Pajajaran moal ninggalkeun tapak, jaba ti ngaran pikeun nu mapay. Sabab bukti anu kari, bakal réa nu malungkir! Tapi engké jaga bakal aya nu nyoba-nyoba, supaya anu laleungit kapanggih deui. Nya bisa, ngan mapayna kudu maké amparan. Tapi anu marapayna loba nu arieu-aing pang pinterna. Mudu arédan heula.

  56. jauhari says:

    Assalamu’alaikum..
    Numpang nanya pak, garis putih lurus di jari tuh maksudnya yg gimana? Vertikal apa Horizontal? Saya punya 3, semuanya horizontal. Gimana?

  57. Oji Nurrohim says:

    saya punya tahi lalat didada ada tiga ,dada kanan dada kiri dan dibawah leher jika digaris membentuk segitiga

    dikuku jari jempol kiri saya juga ada garis putih agak samar samar .saya orang lampung tapi keturunan jaws

  58. Oji Nurrohim says:

    saya punya tahi lalat didada ada tiga ,dada kanan dada kiri dan dibawah leher jika digaris membentuk segitiga

    dikuku jari jempol kiri saya juga ada garis putih agak samar samar .saya orang lampung tapi keturunan jawa

  59. Deby katharina says:

    Selamat malam, saya adalah turunan dari nenek saya. Orang kampung biasa aja. Baca komen komennya langsung merinding, mungkin inilah salah satu alasan Prabu Sliwangi moksa ( menghilang ).

  60. putra galuh karawang says:

    klu kta merasa msh keturunan’y. apakh kta smua faham apa yg karuhun kta emban & perjuangkan. apakh kta faham apa itu tri tangtu sandubuana. memang g bsa d pungkiri msh ada pha ga dlm garis keturunan. tpi bla kta pegang ajaran karuhun kta insa allah.

  61. Rudi says:

    Anugrah dri allah swt

    Garis tngn sya simian line di kdua tngn..
    Tahi lalat sya mbntk jga segitiga..
    Di dagu jari kelingking kanan kiri..

  62. Terima Kasih

  63. dycka says:

    Kalo di lengan kiri ada tanda lahir seperti pisau kujang gimana?

  64. dycka says:

    Kalo di lengan kiri ada tanda lahir seperti pisau kujang gimana? Soalnya saya punya tanda itu di lengan sebelah kiri

  65. rio says:

    kalo kata nenek dan buyut. keluarga saya emang ada keturunan prabu siliwangi… kalo saya sendiri dari keturunan ciamis dan sumedang larang.. perihal tanda tahi lalat. saya juga punya di lengan aras bagian kiri… tapi wallahualam bisawab…

    tapi ga tau kenapa. kalo denger nama prabu siliwangi hati teh serasa ada sesuatu yg aneh.. suka langsung ingey ke sosok beliau yg katanya tinggi besar dan sifatnya yang sanfat bijaksana…

  66. Ali jahidin says:

    As’salamualaikum wr,,,,,wb,,,,,
    Kang punten sy punya tanda tailalat segitiga di hidung sebelah kanan,dan garis putin di jari jari semuanya,saya ber mimpi ketemu 3 macan putih dan pangeran cakrabuana(raden walangsungsang)

  67. MUHAMMUTI says:

    Saya juga mempunyai tahilalat berbentuk segitiga di punggung dan di dada.
    Muhammuti adalah kepanjangan dari kata Muhamad Syafei dan Mutiara,mutiara adalah istri saya cucu dari Wiranata Atmaja Bupati Bandung,
    Jika huruf depan M dan M bersatu, menurut perhitungan adalah Raja.Dan saya juga pernah bermimpi di datangi oleh Nyi Roro Kidul dan anak pertama saya di akui oleh Nyi Roro KIdul sebagai cucunya.

  68. mukti says:

    saya tidak mempunyai tanda tahi lalat..tapi tanda lahir berbentuk kujang di lengan kanan..
    tp saya asli aceh

  69. andre wicaksana says:

    Saya punya 3 tahi lalat jika dihubungkan jadi segitiga. Satu di dada kanan dekat p*ting, satu di dada kiri dekat p*ting, satu di dada tengah bagian atas(lekukan leher). Apa itu artinya sama?

  70. Saya punya 3 tahi lalat jika dihubungkan jadi segitiga. Satu di dada kanan dekat p*ting, satu di dada kiri dekat p*ting, satu di dada tengah bagian atas(lekukan leher). Apa itu artinya sama? Saya dari Magelang, Jawa Tengah

  71. fadil says:

    Saya gk punya tahi lalat dan daris putih trsbt tpi saya pernah bertemu dgn eyang prabu kian santang lewat mimpi
    Itu penjelasannya gmna
    BTW Nyokap sama bokap ane org BOGOR asli

  72. rd. bisri musthofa says:

    hatur nuhun tos ngawanoh keu sajarah karuhun sreng katurunan karuhun urang sunda.
    bagja nu taya papadana simkuring ngaos ieu carita

  73. ratu says:

    keluarga saya masih ada ikatan keturunan kerajaan pajajaran, karena di silsilah keturunan kerajaan ada nama saya

  74. erick kelana says:

    Aslamualikum…
    Saya orang sunda totok…
    Bpk. Bogor ibu sukabumi
    org sunda.
    ug baru saya ketahui silsilah dr leluhur pihak ibu.nenek saya bilang sewaktu masih hidup kalo keluarga saya adalah keluarga panyelu (red. Panjalu)
    berasal dari panjalu. Nenek saya hj. Siti Fatimah bin H. Junaedi( satu angkatan sepondok dgn aAng nuh gentur) garis nasabnya kepada masih keturunan dalem cikundul raden aria wiratanudatar dan sampai kpd mabi muhamad saw.
    dan kake saya H. Umar soleh bib H. Durrahmaan sampai ke syeck daud di cikereteg yg berasal dari cirebon. Dan memang benar sya blm pernah kerasukan dan blm pernah melihat jin atau setan. Karena nenek dan kake saya bilang kalo makhluk halus tidak akan berani menampakan wujudnya di hadapan keluarga saya. Dan memeng terbukti sampai hari ini. Trus dari tanda putih di kuku memang benar begitu adanya. Dan saya pernah melihat dan membaca silsilahnya. Pas saya baca ikh merinding… gak nyangka ternyata leluhur saya dr pihak ibu adalah org2 yg saleh dan bertaqwa kpd. Allah.. amiiin…
    Lalo dr pihak ayah saya baru sampai ke buyut doang. Namanya aslinya pun sy tidak tahu cuma karna saya gak berani nanyain panggilanya mama Rani dr serang banten. Bapak saya Acep Rustaman bin bpk Muhidi bin mama rani. Yang saya tahu mama rani seorang ulama. Dan kake saya dr pihak bapak adalah kepala polisi yg di tugaskan di daerah cipayung bogor pada awal kemerdekaan.
    Saya juga sampai skrg gak tau masih masuk keturunan eyang prabu atau bukan. Karna saya malu dgn perbuatan saya yg sudah banyak berbuat dosa. Dan dr segi ketaqwaan saya masih bkm ada apa2nya.. kadang kalu sudah kumpul2 dgb keluarga besar saya minder. Mereka smua keren2…. jago membaca alquran bahkan menghafalnya. Blm lagi ilmu2 nya super canggih dan buat saya aneh gak masuk akal dan logika. Kalo saya nimbrung paling jadi bahan olok2 atau di jadikan terdakwa di ceramahin sama semua sodara. Mudah2n saya juga bisa meninggalkan hal2 yg jauh dr syariat agama. Kalo saya fikir2 mah malah berat mengemban menjadi seorang keturunan para orang2 hebat. Kalo mw milih mending jadi orang biasa aja tapi memiliki keimanan dan ketakwaan yg tinggi. Syukur2 bisa mensyiarkanya kpd org lain…. amiiinn…
    Menurut hadist yg saya pernah baca menjadi keturunan ahlul bait or nabi rosullalah jika berbuat maksiat akan di lipat gandakan siksaanya. Dan kalo mengerjakan ibadah akan di lipat gandakan pahalanya. Semoga kita semua di jauhkan dari perbuatan keji dan munkar. Dan menibggal dlm keadaan bertaubat. Aminnn…

  75. Bambang Sugiarto says:

    Assalamualaikum sdulur yg dirahmati Alloh SWT.kata ortu q sy keturunanan prabu Siliwangi dari Mbah kian Santang tp sy gak punya tanda tai lalat.apa setiap keturunannya pny tanda sprti itu.????atau ada ciri lain misal dari warna aura tubuhnya bsa dilihat…Monggo yang tau komen dan mohon penjelasannya…. terimakasih.,?????

  76. RudVanJava says:

    Hampir semua orang sunda memang ada hubungannya dengan leluhur prabu siliwangi krna saling berkaitan erat satu sama lain terutama bagi orang atau kerabat keluarga kalian yg mempunyai garis keturunan,silsalah,trah termasuk khodam macan (macan putih,macan loreng,macan kumbang,macan tutul) satu naungan dalam kabinet yg di pimpin ( Maung bodas rajanya para macan ) pendamping setia prabu siliwangi,semua itu bisa di katakan ada garis keturunan beliau….
    Jadi wajar saja dari sekian bnyak orang merasa ada garis kturunan dri beliau….
    Kalau menghubungkan ciri” otentik yg ada kemungkinan bsa saja memang demikian sebab itu hanya sebuah sanepan 3 makna tri tangtu itu sendiri…..
    Maaf bila ada salah penafsiran ini menurut kajian yg saya tau bukan dari sumber artikel manapun……

    Salam rahayu
    _/\_Tiang Jawi _/\_

  77. Kurniadi Dadang says:

    Kakek saya Mas suhandi punya Ayah namanya Harjawinangun dari buah batu anak dari Aryawinata.. Adakah diantara pembaca yg masih satu keturunan dengan saya?

  78. MUHAMMUTI says:

    Bapak saya pernah ngomong ke saya bahwa saya ada keturunan dari Sunan Drajat
    Menurut sejarah pada perang di Penogoro bahwa kakek bapak saya ikut berjuang melawan Belanda setelah perang di Penogoro selesai, kakek bapak saya mau diangkat jadi raja yang harus mengikuti kemauan belanda karena kakek bapak saya tidak mau maka secara sembunyi-sembunyi pergi ke Gunung Gede di Jawa Barat tapi tetap di kejar oleh Belanda dan lari ke daerah Ciburuy. Menurut bapak saya Ciburuy itu dibuat oleh kakek bapak saya dan kakek bapak saya pergi dari sana ke Cipatat dan Belanda tetap mengejarnya, disana mengadakan perjanjian damai dan tidak saling menganggu maka di Cipatat di bangun asrama Belanda dan sampai saat ini di jadikan tempat latihan Tentara atau TNI. Asrama Belanda waktu jaman Jepang di bakar oleh bangsa Jepang. Nama-nama tempat tertentu diberi nama oleh kakek bapak saya seperti Daerah Tagog Apu, Tagog Padalarang, Tagog yang ada di Cimahi, kenapa di sebut Tagog? Karena tempat itu tempat istirahat waktu mengirim upeti ke Belanda yang di Bandung jalan Aceh sekarang. Pada waktu itu, asrama tempat TNI di Cimahi mungkin belum ada dan setelah mengadakan kembali perjanjian dengan Belanda maka pengiriman upeti di hentikan dan nama Kakek bapak saya di rahasiakan dan tidak di beritahukan kepada anaknya, mungkin sejarah Kakek bapak saya, Belanda mengetahuinya siapa sebenarnya namanya. Dan saya kenapa ada tanda seperti tanda Prabu Siliwangi? Karena Sunan Derajat menikah dengan anaknya Sunan Gunung Jati. Sunan Gunung Jati menikah dengan cucunya Prabu Siliwangi seperti yang di ceritakan di google.

    Yang pernah saya alami seperti saya bisa membaca Al-Qur’an melalui mimpi karena waktu kecil guru ngaji saya tidak pernah mengajarkan membaca Al-Qur’an. Waktu kecil, saya belajar membaca Al-Qur’an ke 6 orang guru tapi saya hanya sampai membaca alif, ba, ta, sha. sampai hamzah, iya, setelah itu saya di suruh menghapal alif-alifan ke 6 guru tersebut hanya mengajarkan sampai alif-alifan tapi saya tetap ingin bisa membaca Al-Qur’an, saya mengkhayal bahwa guru ngaji atau membaca Al-Qur’an akan datang dan tak di ketahui orang, siapapun orangnya dan pada waktu SMA kelas 2 saya di datangi oleh yang berpakaian jubah putih dan saya di suruh membuka Al-Qur’an dan seolah-olah dalam mimpi itu saya membuka Al-Qur’an dan diajarkannya membaca Al-Qur’an. Mimpi itu setelah saya berpuasa dan bertahajud dan itulah guru saya di semua bidang dari mulai membaca Al-Qur’an sampai ilmu lain. Seperti saya menginginkan menjadi orang tersakti di dunia dan melalui mimpi mendapat petunjuk kalau ingin menjadi orang tersakti harus mempunyai merah delima dan keris dan saya di suruh mengambilnya di puncak Gunung Burangrang.

    Kisah ini benar adanya tidak mengada-ada saya tidak berani berbohong

  79. MUHAMMUTI says:

    Kisah bapak saya lahir thn 1926 bapak saya tidak sekolah tapi beliau pintar karena lingkungannya banyak bangsa Belanda beliau bisa bahasa Belanda sedikiit. Setelah Indonesia merdeka banyak kekacauan dimana-mana pernah mengamankan di daerah Wanayasa dekat Padalarang tanpa pertumpahan darah. pernah ditangkap Belanda dan dibawa kejalan ACEH disana banyak para pejuang yang di tangkap dan disiksa oleh Nika’ karena bapak saya bisa bahasa Belanda maka dilepaskan. sejak saat itu bapak saya bercita-cita jadi tentara. Pada waktu, hijrah ke yogya bapak saya tidak ikut karena beliau berpikiran tidak bersekolah, nanti pulang dari yogya takut menjadi sakit hati karena tidak di jadikan tentara. Setelah perang di Yogya selesai banyak para pejuang yang sakit hati karena tidak di jadikan tentara. Bapak saya memilih berkelana ke daerah-daerah seperti Banten, Garut, Karawang. Setelah perang di Yogya selesai bapak saya bertemu dengan temannya yang ikut ke Yogya dan dia jadi tentara. Karena berkeinginan kuat menjadi tentara, beliau bekerja di PUSDIK INTD jadi tukang babad rumput, tukang cuci pakaian karena kejujurannya maka dia disayangi oleh komandan PUSDIK tersebut.

    Pada saat ada pendaftaran tentara, bapak saya di suruh mendaftar sama komandannya karena bapak saya tidak bersekolah dan tidak bisa menulis dan membaca dan umurnya pun sudah tua 10 tahun lagipula sudah mempunyai istri dan anak 3 dari ketentuan syarat jadi tentara maka bapak saya menolaknya, akan tetapi karena komandannya percaya menyuruhnya bersekolah URIL sekolah yang sudah tua karena bapak saya pintar, beliau bisa cepat membaca dan menulis dan diangkat menjadi juru tik dan pada waktu ada pendaftaran tentara karena sudah punya ijasah dan di ijasah umurnya dimudakan 10 tahun bapak saya ikut pendaftaran tentara dan lulus tentara mendapat ranking pertama. Setelah menjadi tentara beliau di angkat sama komandannya melatih para tentara cara menembak dan berperang dan memegang gudang persenjataan pada waktu terjadinya G30S bapak saya menyuruh semua anak buahnya untuk menyimpan senjata di gudang senjata yang bersangkutan, maka semua anak buahnya tidak ada yang terlibat. Setelah berhenti melatih menembak, beliau di tugaskan ke Irian Barat dan disana di angkat menjadi kepala gudang logistik, pada waktu itu Irian belum masuk ke Republik Indonesia. Irian di kirim logistik dari Jakarta dan kadang-kadang dari Australia dan negara lain karena bapak saya jujur itu di bagikan ke kesatuan lain karena dulu penerima logistik di pusatkan di PUSDIK INTD, bapak saya pernah bercerita sering berbicara dengan pemimpin Irian dan di angkat menjadikepala suku sama raja Irian atau pemimpin Irian. Orang-orang irian berbicara ke bapak saya pak tua (orang yang di tuakan). Bapak saya pada wwaktu di Irian mengajarkan pada orang Irian cara bercocok tanam dan orang Irian sangat patuh dan baik. Pangkat bapak saya waktu di Irian Kopral dan bercita-cita anaknya jadi Jendral. Seandainya bapak saya di Irian sana tidak jujur beliau pasti jadi orang terkaya, karena setiap pengiriman barang baik pemerintah Indonesia maupun negara lain tidak pernah di pertanyakan untuk apa dan untuk siapa. Karena ke jujurannya maka cita-cita bapak saya terwujud anaknya menjadi Jendral. Bapak saya bebas tugas dari Irian setelah Irian masuk ke NKRI

  80. Arya says:

    Jika saya punya 3 titik yang membentuk pola segitiga dan jarak nya pun 1cm an di leher kanan dan di bawah mata kanan juga sama tetapi jarak nya lbih dekat 1/2 cm an..orang tua saya dari sumedang dan anak satu” nya. Saya anak nomor 3 dari ayah saya…apakah saya termasuk masih keturunan prabu siliwangi/prabu wijaya ???

  81. Hilda nur fadilah says:

    Coba minta gambar kuku jari Yang Ada jleret putihnya menurut materi

  82. Elank says:

    Mf saudara/saudariku smua,bnyk orang mengaku apapun dan keturunan siapapun tetapi apakah orang trsebut tau/mengetahui siapa dan apa jati dirinya..
    MANN ARROFA NAFSAH FAQQODZ ARROFA ROBBAH…

    seorang kturunan bliau” tdk akan menampakan dirinya apalagi untuk mengaku,keteguhan leluhurnya dipegang teguh dan sngt trtutup….audzubillah,bismilah…,….,….,dan innalillah….

  83. Salam Raga sunda Terimkasih Kang Dewa Futra telah membaca ulasan leluhur tanah sunda, Menhadap ke atas kang

  84. Ayi_ NSP says:

    Saya juga ada tahi lalat di dada berbentuk segi Tiga dan di kuku jari tengan kanan dan kiri ada garis putih,sya berasal dari kampung plosok, banten…oy kang punten, atas dasar apa tahi lalat berbentuk segitiga bisa di jadikan ciri sebagai keturunan prabu siliwangi?

  85. Muhammad Bima Yakti says:

    Kang Ayi….
    Sepertinya mah menurut dari data yg didapat berasal yg keturunan yg sesuai dengan silsilah hampir kebanyakan mempunyai tanda fisik seperti yang dijelaskan.
    Akan tetapi ciri fisik saja belum bisa dipertanggungjawabkan sebelum kearifan dan kebijaksanaan para leluhur tercermin dalam kehidupan keseharian kita…
    Salam hormat
    Bima

  86. lusianawati says:

    Assalamualaikum, maaf yah ganggu. Sebelumnya saya mau bertanya
    Saya juga punya tahilalat 3 di lengan kiri, dan yang saya pertanyakan adalah kalau perahu besi itu keturunan apa?
    Makam prabu besi berada di kampung talun desa.jiput kecamatan jiput kabupaten Pandeglang. Mohon di jawab yah kang

  87. lusianawati says:

    Assalamualaikum, maaf yah ganggu. Sebelumnya saya mau bertanya
    Saya juga punya tahilalat 3 di lengan kiri, dan yang saya pertanyakan adalah kalau perabu besi itu keturunan apa?
    Makam prabu besi berada di kampung talun desa.jiput kecamatan jiput kabupaten Pandeglang. Mohon di jawab yah kang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *